-->
BLANTERWISDOM101

7 Girlband Korea Yang Tidak Pernah Mencoba Berpenampilan Seksi

Friday, September 21, 2018
7 Girlband Korea Yang Tidak Pernah Mencoba Berpenampilan Seksi

Sebelum memulai debut, para idol Kpop memulai pelatihan tarik suara, menarikan, hingga atitude untuk kemudian siap diorbitkan. Mereka biasanya telah dididik sejak usia belasan tahun dengan latihan yang keras dan ketat.

Lazimnya pihak management akan membikin konsep idol grup pantas dengan karakter masing-masing anggota. Sekiranya mereka masih berusia belasan tahun, karenanya dibuatlah tema cute dan school. Berbeda lagi saat mereka telah menginjak usia dewasa, konsep dijadikan lebih mature atau seksi. Tujuannya si sebetulnya agar nggak monoton dan membosankan. Sehingga mereka tetap berkembang dan eksis pantas dengan tuntutan zaman.

Namun, ada lho idol grup yang sedari awal udah setuju untuk nggak membikin konsep seksi. Siapa saja?

Oh My Girl

Oh My Girl mengawali pertunjukan pertama kali pada tahun 2015 dengan mengusung girl-next-door. Dalam tiap-tiap video klipnya, penonton bakal disuguhkan dengan nuansa mimpi, fantasi dan layaknya negeri dongeng.

Kembali lagi pada tahun 2018, mereka justru mencoba konsep dream tapi dengan nuansa childish. Di video klip Banana Allergy Monkey, penggemar justru dijadikan lebih fresh dengan performance fantasi tapi lebih cute.


1. April

April

Grup yang terdiri dari 6 personal ini mengawali pertunjukannya pada 2015 dengan mengeluarkan mini-album berjudul Dreaming. Mereka mengusung tema fairy-tale dan feminin. Meskipun pada akibatnya salah satu anggota mereka keluar, April tetap meneruskan konsep cute, dan manis dengan beberapa album comeback, seperti Spring, Prelude, Mayday, Eternity, dan yang baru saja dirilis The Blue Bird.


2. Apink

Apink

7 orang anggota memulai pertunjukan pertamanya pada tahun 2011 dengan mini album judul Seven Springs of Apink. Sampai sekarang mereka tetap bertahan meski salah satu anggota udah hengkang.

Grup yang punya karakter vokal unik ini telah meirilis 7 mini-album, tiga album Korean Studio, dan tiga Japanese Studio. Meskipun seoak terjangnya di dunia hiburan udah bertahun-tahun lamanya, tapi mereka masih kekeuh dengan konsep cute.


3. Lovelyz

Lovelyz

Memulai debut dengan album Girls Invasion, Lovelyz tampil dengan konsep si kecil sekolahan dan konsentrasi pada elegan dan feminin. Di album terbaru mereka bertajuk Heal, kedelapan anggotanya tampil lebih dewasa tapi tetap memilih tema sweet.


4. Loona

Loona

Loona memulai debutnya  pada Agustus 2018 dengan single andalan mereka Favorite yang diambil dari album ++. Namun sebelumnya, masing-masing anggota udah memulai debut sejak 18 bulan yang lalu dengan konsop sub-unit dan penampilan yang cute.

Loona 1/3 yang terdiri dari Heejin, Hyunjin, Haseul dan Vivi memulai debut dengan album Love & Live pada tahun 2017. Sementara Loona/Odd Eye Circle debut di akhir tahun 2017 yang terdiri dari Kim Lip, Jinsoul dan Choerry dengan album Mix & Match.

Nggak berheni di sana, Loona yyxy (youth youth by young) adalah sub-unit terakhir menuju debut yang terdiri dari Tves, Chuu, Go Won dan Olivia Hye. Single mereka berjudul Beauty and The Beat rilis pada Mei 2018 dan dilanjutkan dengan debut all anggota Loona termasuk Yeojin, anggota Loona 1/3 yang nggak sebelumnya nggak dipromosikan.


5. Cosmic Girls

Cosmic Girls

Sama halnya dengan Loona, Cosmic Girls juga awalnya memberi tahu sub-unit mereka (Wonder Unit, Joy Unit, dan Alami Unit). Kemudian 12 anggota bersatu dan meliris mini-album pertama berjudul Would U Like? pada tahun 2016.

Kemudian, anggota I.O.I, Yoo Yeonjung turut serta bergabung dan mereka merilis The Secret serta Happy Moment. Di album termuktahir berjudul Dream Your Dream, mereka semakin tampak lebih dewasa.

6. Gfriend

Gfriend

Pada tahun 2015, Gfriend memulai debutnya dengan album Season Glass. Dilanjutkan dengan snowflake dan LOL pada tahun 2016. Ketiganya mempunyai konsep cute dan gemesin.

Nah, pada tahun 2017 mereka comeback dengan album The Awakening dan konsep lebih dewasa tapi tetap back to school.

Itu ia deretan idol grup yang sama sekali nggak memilih konsep seksi untuk proyek-proyek mereka. Justru Begitu, dengan ke-cute-an mereka para fans malah semakin gemes!
Share This :